Cara Simpel Membuat Blackberry Jadi Modem Di PC

Calendar-Icon Selasa, 20 Mei 2014

Blackberry Icon Apa kabar agan-agan semuanya, semoga dalam keadaan sehat selalu...
Hari ini saya akan berbagi tutorial tentang cara membuat blackberry menjadi modem di komputer atau laptop. Cara nya tidak terlalu sulit karena dari perusahaan blackberry sendiri telah menyediakan software blackbery desktop manager yang bisa di gunakan untuk backup data, update OS, transfer file, management aplikasi dan sebagai modem.

Blackberry Desktop Manager
Untuk membuat blackberry menjadi modem kita akan menggunakan software "Blackberry Desktop Manager". Software ini di publikasikan resmi dari RIM untuk di gunakan oleh seluruh pengguna blackberry sebagai alat update OS, backup data dan lain-lain.

Pertama-tama download dahulu softwarenya kemudian instal di komputer atau laptop agan-agan. Setelah selesai instal, sambungkan blackberry nya ke komputer dengan USB/kabel data. Jika diminta password, masukkan password ID blackberry yang pernah agan-agan buat ketika pertama kali memakai blackberry tersebut.

USB Drive Blackberry


Pada proses ini tunggu hingga nama dan model blackberry agan-agan muncul di pojok kiri atas dari jendela blackberry desktop managernya. Jika sudah muncul nama dan model blackberrynya, langkah selanjutnya sebagai berikut:

- Klik Menu "Alat" dan pilih "Setelan Internet Seluler".

Setelan Internet Blackberry


- Kemudian pilih nama operator seluler yang agan-agan pakai, Kemudian klik OK.

Pilih Operator


- Setelah memilih nama operator seluler, kemudian klik "Internet Seluler" yang ada di pojok kiri bawah yang saya tandai dengan kotak merah.

Tombol Internet Blackberry


- Tunggu hingga proses selesai.
- Jika berhasil akan muncul status koneksi seperti gambar di bawah ini:

Status Koneksi



* Tips jika koneksi gagal:
1. Pastikan tidak ada modem lain atau wifi yang sedang tersambung ke komputer/laptop.

2. Pastikan kartu seluler memiliki paket internet. Atau jika tidak memiliki paket internet, pastikan kartu seluler berisi pulsa.

3. Periksa USB atau kabel data, pastikan dalam keadaan baik, tidak longgar. Untuk menjaga agar koneksi tetap lancar, ada baiknya blackberry di letakkan saja agar tidak goyang.

4. Jika bermasalah dengan USB atau kabel data, gunakan bluetooth sebagai alat pengganti koneksi antara blackberry ke komputer atau laptop.
Dengan cara klik: Alat >> Opsi Desktop >> kemudian pilih Bluetooth.


Silahkan di download Blackberry Desktop Managernya:
  • File Size
  • Password
  • Download
  • 111 MB
  • Download Button
  • Devinster Signature
    Kategori: , ,

    BACA JUGA

    Comments
    1 Comments

    1 komentar :

    .